time 3 weeks yang lalu di topik #BlackBerry

Harga Blackberry Aurora Dan Spesifikasi, Gunakan Android Nougat

Harga Blackberry Aurora – Sepak terjang Blackberry untuk mengupayakan kembali namanya merajai pasar ponsel seperti dahulu terus dilakukan. Kali ini mereka merilis smartphone dengan OS Android terbarunya di tanah air. Indonesia menjadi basis pertamakali produknya diluncurkan oleh sebab adanya kerjasama dengan perusahaan lokal. Sehingga tidak tanggung-tanggung, sang menteri Komunikasi dan Informatika saat ini Rudi Rudiantara pun turut hadir di acara peluncurannya.

Dengan adanya sistem kerjasama tersebut pabrikan mengharapkan respon positif dari masyarakat kita, terlebih brand blackberry ini di Indonesia sudah cukup dikenal sehingga menjadi salah satu negara dengan target pasar yang potensial.

Blackberry Aurora dibuat untuk mengisi segmen kelas menengah yang juga cukup banyak penggunanya. Sistem operasi yang digunakan dipilih yang benar-benar baru yakni Nougat 7.0 sebagai pemikat kepada calon pengguna. Selain itu, kali ini produknya juga mengusung teknologi Dual Sim yang jarang atau bahkan belum pernah mereka terapkan di jajaran produk terdahulunya.

Sosok bodinya cukup mencolok dengan dilengkapi layar yang cukup besar berukuran 5,5 inci. Dimensi ukuran secara keseluruhan yakni 152 x 76.8 x 8.5 mm dengan berat kurang lebih 178 Gram. Teknologi yang diusung layarnya menggunakan IPS LCD Capasitive Touchscreen dengan kedalaman 16M warna. Sedangkan resolusi pancaran layarnya tercatat 1280 x 720 Pixel.

Untuk urusan performa pabrikan tidak seadanya menerapkan komponen dalam jeroan mesin, CPU berjenis empat inti prosesor atau Quad Core berkecepatan 1.4 Ghz dengan Chipset besutan Qualcomm Snapdragon 425 menjadi pilihan untuk memaksimalkan kemampuannya. Ditambah lagi untuk urusan kemampuan mengolah grafik dan gambar dipasangkan GPU Andreno 308 agar semakin lancar.

Pada sisi memori yang disediakan bisa kategorikan cukup mengejutkan lewat dipasangkannya RAM sebesar 4 GB. Kapsitas yang sebesar itu dipastikan akan lebih dari cukup untuk aktifitas multitasking atau membuka beberapa aplikasi sekaligus secara bersamaan dengan lancar tanpa kendala. Apalagi memori penyimpanan internalnya juga terbilang disediakan cukup lapang yaitu sebesar 32 GB. Jikalau kapasitasnya dirasa kurang penambahan MicroSD pun disupport hingga 256 GB.

Spesifikasi Blackberry Aurora di bagian mesin yang terbilang handal tersebut, masih didukung dengan tersedianya fitur-fitur smartphone terkini seperti diantaranya pada bagian kemera yang tersedia lensa sebesar 13 MP dilengkapai Autofocus dan Dual LED Flash di bagian belakang. Untuk kamera tambahan di bagian depan, sensor lensa sebesar 8 MP yang juga dilengkapi Flash dapat diandalkan untuk anda yang gemar berfoto selfie ataupun video call.

Dan satu lagi fitur unggulannya yang cukup penting menjadi perhatian pembeli adalah kemampuannya mejelajah dunia maya dengan kecepatan 4G LTE yang menjadi tercepat saat ini.

Blackberry Aurora

Info Lengkap HP Blackberry Aurora
Rilis Maret 2017
Berat 178 gram
Dimensi 152 x 76.8 x 8.5 mm
SIM Dual SIM Dual Standby
LAYAR
Ukuran 5.5 inci
Jenis IPS LCD capacitive touchscreen 16M
Resolusi 1280 x 720 Pixel
PLATFORM
Chipset Qualcomm Snapdragon 425 MSM8917
CPU Quad Core 1.4 Ghz Cortex A53
GPU Adreno 308
OS Android Nougat 7.0
MEMORI
RAM 4 GB
Internal 32 GB
MicroSD microSD, up to 256 GB
KONEKTIVITAS
Network GPRS/EDGE/HSDPA/LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 Hotspot
Bluetooth v4.2 A2DP
USB/OTG micro USB 2.0
KAMERA
Depan 8 MP
Belakang 13 MP
Fitur Kamera Dual LED Flash, Autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
FITUR LAIN
Sensor Accelerometer,Proximity, Compass
Fitur – MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
Warna Black,Gold,Silver
BATERAI
Tipe Li-ion 3000 mAH

Baca juga artikel :

Saat ini Harga Blackberry Aurora ditawarkan dengan bandrol 3 jutaan lewat pemesanan sistim preorder. Tidak akan lama lagi sepertinya produk ini juga akan segera dijajakan gerai-gerai ponsel di Indonesia. Bagi para penggemar yang tentunya jumlahnya masih cukup banyak produk ini bisa menjadi pilihan kembali mengingat kini sistem operasinya telah menggunakan android yang lebih familiar.


Advertisement