time 2 weeks yang lalu di topik #Berita

Perkiraan Pengamat: iPhone X Bisa Jadi Lebih Murah di Tahun 2018

Apa yang diperkirakan oleh seorang analis dari CLSA, Nicolas Baratte bisa saja terjadi di awal kuartal 2018, terkait dengan penurunan minat pasar terhadap smartphone iPhone X. Jika dilihat dari dunia investasi fenomena ini memicu keragu-raguan investor yang bermain di bursa saham terutama yang masih menganggap APPL (kode saham milik Apple) masih terlihat ganteng hingga sekarang.

Mengutip dari CNBC via Softpedia News, Kamis (4/1/2018), bahwa harapan pasar sepertinya terlalu besar terhadap iPhone X dimana sebagian pihak masih menganggap pasarnya bisa bangkit kembali di awal 2018.

Perkiraan Pengamat: iPhone X Bisa Jadi Lebih Murah

Tercatat bahwa Apple memuncaki Q3 2017 dengan perolehan hasil yang luar biasa di tambah pekan-pekan akhir tahun yang dongkrak penjualan iPhone X. Meskipun demikian CLSA telah memperingatkan kliennya bahwa terhitung sejak Selasa (2/1/2018) penjualan ponsel iPhone X semakin lemah dan diprediksi kondisi tersebut tidak akan membaik pada kuartal pertama 2018.

Alasan Baratte cukup jelas, yaitu konsumen yang menginginkan iPhone X sudah memborongnya di bulan Desember 2017.

Bisa Jadi iPhone X Ditawarkan Lebih Murah

Dari kacamata berbeda seorang pengamat Michael Olson dari Piper Jaffray memberikan pandangan yang berbeda. Menurut Olson, bahkan APPL bisa lompat dari 171 dollar AS ke 200 dollar AS di kuartal pertama 2018. Satu-satunya yang mampu menguatkan alasan tersebut adalah ketika iPhone X dijual dengan harga lebih murah atau Apple membuat versi iPhone X yang lain dengan harga lebih murah, misalnya versi Plus dari smartphone tersebut. Bisa saja Apple akan menerapkan sistem tersebut untuk mempertahankan nilai stock yang dimiliki.

Baca Juga Arti Hp Refurbished, Ketahui Sebelum Membeli !

Belum lagi mengingat banyak rumor samar-samar mengatakan bahwa Apple akan merilis 3 smartphone pada 2018, yaitu generasi penerus iPhone X dan versi Plus-nya. Serta smartphone lebih murah yang dirumorkan memiliki bentang layar 6.1 inci.


Advertisement