time 4 weeks yang lalu di topik #Berita,Xiaomi

Tampang Xiaomi Mi Max 3, Usung Konsep Layar Tanpa Bezel

Mi Max 2 kini siap digantikan oleh generasi penerusnya. Berbagai rumor telah meruak di berbagai blogosphere asal Cina mengungkap tentang perubahan radikal yang akan dibawa oleh Xiaomi Mi Max 3. Sebagai pengingat, Mi Max 2 yang dirilis 2016 silam tersebut adalah sebuah phablet yang memiliki bentang layar 6.44 inci.

Saat itu Mi Max 2 masih bergelut di trend pasar yang kebanyakan membesut bentang layar 5.5 inci. Nah, untuk melanjutkan generasi Mi Max 2, phablet Mi Max 3 akan memberikan lompatan besar bagi sang perusahaan untuk merebut segmen pasar ini.

Tampang Xiaomi Mi Max 3

Desain yang diusungnya tidak tanggung-tanggung yakni lebih panjang, lebih lebar, tapi terkesan sangat gaya. Mengutip dari GizChina, 21 Desember 2017, Mi Max 3 bakal usung bentang layar 7 inci dipadukan dengan aspek rasio layar paling ngetren saat ini yaitu 18:9.

Belum diketahui berapa aspek rasio screen-to-body yang akan dibawanya. Melihat Mi Max 2 yang memiliki aspek rasio screen-to-body 74%, sudah bisa dipastikan Mi Max 3 akan punya bezel lebih tipis dari itu. Saat ini bezel tertipis dipegang oleh Essential Phone PH1 dengan aspek rasio screen-to-body hingga 84%. Nah, dengan konsep itu Mi Max 3 memang tergolong phablet super besar. Tapi kesan besar itu mungkin akan sirna setelah melihat layarnya yang memenuhi seluruh bodi, tampak mengkilat dan kinclong.

Ada dua varian dapur pacu yang akan ditawarkan. Snapdragon 630 SoC untuk versi standard dan Snapdragon 660 SoC untuk varian paling atas. Semua dibekali dengan baterai jumbo kapasitas 5.500 mAh. Kapasitas baterai ini dinilai sangat wajar mengingat hardware yang disuplai juga serba besar. Setup kamera ganda, juga dispekulasi sebagai bawaan Mi Max 3.

Menariknya lagi, di sana ada teknologi Quick Charge 3.0 untuk mendukung pengisian baterai. Dengan teknologi tersebut, baterai kapasitas 5.500 mAh mampu diisi penuh dalam hitungan jam saja.

Soal tanggal rilis, Xiaomi belum angkat bicara. Melihat tradisi yang sudah ada, phablet jumbo ini kemungkinan besar sudah nangkring di pasaran pada pertengahan 2018.


Advertisement